Bupati Klaten yang ditangkap KPK Saat Dikamar, Sedang Apa yaa ?

Berita yang lagi hangat kali ini sedang menuju ke kota Klaten. Siapa nih yang rumahnya klaten ???siapa hayoo bupati klaten namanya ?? kalau gak tahu berarti anda tidak patut jadi orang klaten hehe. Yang lagi hangat adalah berita mengenai bupati klaten saat ini. Kenapa ya ?? Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 30 Desember. Kemarin sebelum tahun baruan. hehe. Dalam OTT kali ini, yang tertangkap adalah Bupati Klaten Sri Hartini. Waduh , kok bisa tertangkap sih ??

Ia ditangkap karena diduga menerima uang terkait promosi jabatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun KPK hingga berita ini diturunkan, KPK belum memberikan keterangan resmi perihal kasus yang melibatkan Sri.

Tim KPK mengamankan delapan orang dalam OTT di rumah dinas Bupati Klaten Sri Hartini dan di rumah Sukarno, Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat, 30 Desember 2016 kemarin.

Ada lebih lima petugas KPK yang mendatangi rumah dinas Sri Hartini . Saat itu, ada empat PNS yang berada di ruang tamu. Sementara Sri tengah berada di kamar pribadinya. Para staf PNS dan Kasi Mutasi berada di rumah dinas dalam rangka persiapan gladi pelantikan dan pengukuhan susunan organisasi tata kerja (SOTK) yang rencananya digelar pada Jumat malamnya.
bupati klaten tertangkap kpk

Tiba-tiba, para petugas tersebut masuk ke dalam rumah dengan menggiring Kasi SMP Dinas Pendidikan, Suramlan dan dua orang swasta. Dan Suramlan membenarkan sebelumnya baru menyerahkan uang Rp75 juta kepada Sri Hartini di rumah tersebut.

Saat orang-orang KPK datang, Bu Sri lagi di dalam kamar, lagi siap-siap pakaian dan rias untuk gladi. Para petugas KPK menanyakan uang yang diserahkan Suramlan itu kepada Sri Hartini. Dan akhirnya ia menunjukkan uang tersebut di kamarnya.

Deddy mengakui petugas KPK menyita uang sebanyak Rp2 miliar, Dolar Amerika Serikat dan Dolar Singapura dari Sri. Tumpukan uang tersebut disimpan dalam lemari khusus kamar Sri.

Lihatlah VIdeo Bupati Ini Saat
BUPATI KLATEN SAAT DEBAT PILKADA SAMPAI TERTANGKAPNYA BELIAU.. SILAHKAN BERKOMENTAR SENIDIRI KELAYAKAN ORANG INI...




Siapa sosok Sri Hartini? Berikut 5 hal tentangnya.

Mantan Wabup Klaten
Sebelum dilantik sebagai Bupati Klaten pada Februari 2016 lalu, Sri merupakan wakil bupati di daerah yang sama. Ia berpasangan dengan Sunarna yang menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2010 lalu.

Istri mantan Bupati Klaten
Sebelum menjadi bupati dan wakil bupati, dunia politik bukanlah hal yang asing bagi perempuan kelahiran Sukoharjo, 16 November 1961, ini. Ia merupakan istri dari mantan Bupati Klaten periode 2000-2005, Haryanto Wibowo.

Haryanto Wibowo adalah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek pengadaan buku paket tahun ajaran 2003/2004 senilai Rp4,7 milar, serta kasus penggunaan dana anggaran pendapatan belanja daerah untuk perjalanan ke luar negeri. Namun kasusnya dihentikan karena beliau meninggal dunia.

Ditangkap bersama anaknya
Saat ditangkap oleh KPK, Sri sedang bersama anak perempuannya, Dina Permata Sari. Dina juga ditangkap karena diduga memiliki peran penting.

Dina memiliki seorang kakak laki-laki bernama Andy Purnomo.

Kader PDIP
Selain dikenal sebagai istri bupati, Sri juga aktif dalam kepengurusan PDIP Klaten dan Jawa Tengah. Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Klaten periode 2006-2010 serta Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah periode 2010-2015.

Pemegang rekor MURI
Sri, bersama dengan Wakil Bupati Klaten, pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) saat dilantik pada Februari lalu. Pasangan Sri Hartini-Sri Multani merupakan pasangan perempuan pertama yang terpilih dalam Pilkada di Indonesia.

Wah wah waaahhh lengkap sekali ya,, mungkin jika sri ikut Indonesian Idol pasti jadi juara juga, tinggal mendaftar sekalian di Indonesia mencari Bakat. Bakat apa yang dibidanginya ??? :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bupati Klaten yang ditangkap KPK Saat Dikamar, Sedang Apa yaa ?"