Wanita Wajib Tahu Biar Gak Ketipu, Seperti ini 7 Cara Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu

Wanita Wajib Tahu Biar Gak Ketipu, Seperti ini 7 Cara Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu - Bukan wanita jika tanpa kosmetik. Bukan kosmetik kalau bukan bawaan wanita hehhe. Kosmetik memang melekat dengan hati wanita. Karena bagi seorang wanita, kosmetik menjadi bagian terpenting agar terlihat cantaik nan menawan. Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita itu ingin tampil gimana gitu dihadapan penonton, tahu kan yang saya maksud ? karena wanita ingin dimengerti kata ada band hehe.

Wanita selalu ingin tampil maksimal dihadapan lelaki, maka dari itu, kosmetik jenis apapun model apapun siap dipakai untuk mempercantik diri. Tapi kadang wanita juga berlebihan jika menggunakan kosmetik. Jangan sampai kosmetik malah membuat tubuhmu jadi rusak yaa..

Produk  kosmetik tentunya mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa memicu penyakit kulit seperti kanker kulit. Itulah sebabnya kenapa wanita harus ekstra hati hati dalam memilih kosmetik.
cara membedakan kosmetik asli dan palsu

Supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan, ada beberapa tips yang wajib untuk diketahui wanita bagaimana membedakan kosmetik yang asli dan palsu. Sepertinya masih banyak yang tertipu karena iklan yang menarik atau iklan yang murah dan termakan hasil yang cepat. Kita harus tahu cara membedakan produk kosmetik yang asli atau palsu. Karena sekarang ini banyak produk kosmetik yang beredar dimana mana dengan kualitas yang palsu. Sehingga banyak orang yang tertipu dan akhirnya malah hasil tidak memuaskan, ada yang alergi dan sebagainya. Maka dari itu anda wajib tahu ini jika anda ingin membedakan kosmetik yang asli atau palsu.

Maka, seperti judul diatas, Wanita wajib tahu biar gak ketipu. Inilah Cara  Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu :

1. Membeli kosmetik hanya dari pengecer resmi
Menurut saya ini salah satu cara yang paling efektif. Salah satu hal yang perlu kamu ketahui yaitu produk kecantikan asli tidak bisa dijual dengan harga diskon, misalnya sampai 80%. Namun, harga mahal juga tak selalu jaminan kualitas tinggi. Sebaiknya, sebelum kamu membeli kosmetik mahal mintalah penjual yang bersangkutan untuk menunjukkan sertifikat mutu. Membeli kosmetik dari agen resmi ini lebih terjamin keasliannya dibandingkan dari pengecer kaki lima.

2. Memperhatikan kemasan
Memperhatikan kemasan itu penting sekali dalam pembelian produk kosmetik. Melihat asli atau tidaknya produk kecantikan juga bisa dilihat dari segi kemasan. Salah satu cara untuk memastikan kosmetik yang kamu beli itu asli ialah dengan mengunjungi situs resmi. Kemudian cocokkan produk yang kamu beli dengan gambar online yang terpajang. Ketidakcocokan sekecil apapun, seperti font, warna atau ukuran kemasan bahkan berat produk adalah tanda kosmetik palsu.

3. Periksa kode, nomor seri, dan informasi manufaktur
Setiap barang original pasti ada tanda serinya. Salah satu tanda jika produk kosmetik itu palsu, maka 2 atau 3 digit kode bar mungkin tidak cocok dengan negara asal yang terdaftar pada kemasan atau produk itu sendiri. Sementara , produk asli selalu mencantumkan bahan-bahan yang digunakan. Merek kosmetik ternama juga sering memberikan informasi tambahan dalam beberapa bahasa.

4. Periksa nuansa warna produk.
Produk kosmetik asli atau palsu juga bisa dibedakan dari nuansa warna produk. Biasanya , produk kosmetik asli warnanya lebih cerah ketimbang produk kosmetik palsu.

5. Memperhatikan bau dan konsistensi
Membedakan kosmetik asli dan palsu juga bisa dilihat dari aroma baunya. Biasanya kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya itu lebih menimbulkan bau yang menyengat.

6. Periksa kuas dan spons
Produk kosmetik palsu dan asli juga bisa dilihat dari bentuk kuas dan spons. Keduanya bisa berbeda dalam ukuran, bentuk, atau warna dan kualitas keseluruhan yang mungkin tak terlihat memuaskan .

7. Cobalah produk makeup sebelum membeli
Produk makeup berkualitas tinggi akan mudah diratakan dan menyatu dengan warna kulit. Lebih baik lagi kalau saat mencobanya kamu tak merasakan gatal dan memperlihatkan warna yang tak mudah menyerap , itu bearti produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Itulah beberapa poin yang mungkin sangat bermanfaat sekali untuk anda. Bagikan ke pacar anda, istri anda atau siapa saja yang mungkin butuh bacaan ini. Jika anda bagikan anda juga termasuk sudah berbuat amal. Sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Wajib Tahu Biar Gak Ketipu, Seperti ini 7 Cara Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu"

Posting Komentar