Jangan Ngaku Traveler Jika Belum Tau Tempat Ini.!! Simak Yuk Dari Pada Penasaran!!!


Paranggupito, apa anda sudah pernah mendengar atau mungkin sudah pernah datang di tempat/daerah ini, mungkin anda akan terkesima ketika melihat sendiri daerah ini. Kecamatan Paranggupito merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Wonogiri. Lokasi Paranggupito terletak di sebelah selatan dari kota wonogiri, tepatnya di daerah pesisir pantai selatan.
Paranggupito, daerah/tempat di mana alam bebas masih hijau, jauh dari polusi, yang ada cuma udara yang segar.
Mungkin ini solusi anda yang bingung mecari tempat wisata baru yang masih berbau alam bebas.
Beberapa Tempat wisata di daerah ini tak kalah indah dengan Wisata di daerah lain yang mungkin anda sudah kenal.
Namun karena kurang penataan dan promosi dari pemerintah menyebabkan tempat wisata di paranggupito kurang begitu ramai di kunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata di daerah paranggupito yang sangat indah:


PANTAI NAMPU


Di Kecamatan Paranggupito ini memiliki pemandangan pasir putih dan batu karang yang sangat indah. Pantai ini bisa dibilang masih asri dan belum banyak terjamah manusia. Udara pantai yang segar dan bersih menjadi daya tarik tersendiri. Pantai Nampu ini berada di Kecamatan paranggupito Wonogiri, untuk mencapainya dapat dilakukan dengan naik bis umum dari Kota Solo ke arah Kecamatan paranggupito. Tiket masuk sangat murah yaitu hanya sebesar 2000 rupiah.

PANTAI BANYUTOWO


Di kecamatan Paranggupito juga ada pantai yang aneh bernama Banyutowo, air laut yang berasa air tawar.  Tepatnya Pantai Banyutowo terdapat di Gudangharjo kecamatan Paranggupito Wonogiri. Nama pantai ini "Banyutowo" memiliki arti air tawar. Berarti di pantai ini terdapat air tawar yang berasal dari sejumlah sungai di sekitarnya. Di pantai ini juga terdapat pemandangan berupa batu karang yang indah sehingga sangat sayang untuk dilewatkan


PANTAI SEMBUKAN


Selain Pantai Nampu dan Banyutowo teryata di Kecamatan Paranggupito juga ada pantai lainnya yaitu Pantai Sembukan. Pantai ini selain memiliki pemandangan yang indah juga dijadikan sebagai tempat bermeditasi dan ngalap berkah bagi penduduk sekitar pantai. Pada waktu tertentu di lokasi Pantai Sembukan ini diadakan acara larung dan wayangan sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta. Selain untuk tempat wisata, di Pantai Sembukan juga dijadikan lokasi memancing yang tentunya mengasyikkan.


GOA JAMBLANG

Selain Pantai kecamatan Paranggupito juga memiliki beberapa wisata goa, salah satunya goa Jamblang. Goa ini terkenal karena Goa ini Mistis, karena di dalem goa ini di percayai terdapat sebuah ular besar, yang mampu menelan apa saja. Tapi bukanya tempat ini di jauhi dari masyarakat malah tempat ini jadi tempat wisata yang cukup unik, karena banyak yang berkunjung dengan harapan dapat melihat ular itu sendiri.
Bahkan para remaja di daerah itu dengan kreatifnya membuat sendri film tentang kisah goa jamblang ini, berikut film karya anak-anak remaja yang patut di acungi jempol:




Nah di atas beberapa wisata di Paranggupito yang bisa di kunjungi teman teman ketika berkunjung di Paranggupito. Bagaimana tertarik.!!!




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Ngaku Traveler Jika Belum Tau Tempat Ini.!! Simak Yuk Dari Pada Penasaran!!!"