Lagi, Gempa 6,4SR Guncang Aceh Berikut Data Korbannya.


Aceh.Gempa yang terjadi pada 7 Desember 2016 sekitar jam 05,03 meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi warga Aceh. Bahkan menurut laporan dari BMKG gempa juga dirasakan sampai Bengkulu. Gempa yang berpusat didarat 18km Timur Laut Kabupaten Pidie Jayadengan dengan kedalaman 10 km ini memang tidak berpotensi Tsunami, namun cukup menggetarkan, karena rasa trauma masih nampak terlihat diwajah para penduduk Aceh mengingat bencana Tsunami 12 Tahun silam juga pernah terjadi pada akhir tahun 2004.

Sampai berita ini dilangsir sudah baantuan mulai berdatangan, termasuk juga PMI Aceh yang mengerahkan relawan, satu kendaraan double ke Pidie, dua unit mobil tangki ditambah satu pengemudi, 2 unit ambulans beserta kru dari PMI Bireun dan Lhokseumawe
diperkirakan banyak korban jiwa akibat gempa ini, namun banyak bangunan yang roboh dan masih dalam pencarian. Bahkan menurut kesaksian warga Ada tiga warga masih terjebak, suami istri dan mungkin satu lagi anaknya.

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan sampai sat ini ada 18 orang meninggal dunia.Dikatakanya petugas dilapangan masih melakukanevakuasi secara manual. Ada 18 korban, kami terus mendata, sambil menunggu alat berat untuk evakuasi reruntuhan dan juga kemungkinan masih ada korban lainnya"kata Said Mulyadi"

Sampai berita ini diterbitkan bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan, termasuk dari PMI, Tim SAR dan juga oramas-ormas keagamaan yang ada di Aceh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Gempa 6,4SR Guncang Aceh Berikut Data Korbannya."

Posting Komentar