InginTahu Awal Mula "Om Telolet Om" Jadi Viral di Dunia, Ternyata Ini Jawabannya

"Om Telolet Om " anak saya selalu bilang seperti itu, Kok bisa sampai mendunia gini ya kata kata "Om telolet Om". Sampai sampai bisa masuk kamus bahasa indonesia ini hehe. Selalu ada aja di Indonesia ini yang bikin heboh. Namun tentunya hal seperti ini tidak disangka sangka akan terkenal dan mewabah sampai ke penjuru dunia. Bahkan pemain bola luar negeripun sampai ingin tahu apas sih Om Telolet Om itu ??

Semua orang memanfaatkan Kata "Om Telolet Om " dengan menggunakan sosial media, baik di Facebook, twitter, Instagram dan lain lain. Bahkan SMS pun ada yang bahasa awalnya menggunakan Om Telolet Om..Aneh juga ya hehehe.

Awal Mula "Om Telolet Om" Jadi Viral di Dunia
Om Telolet Om jadi ramai di dunia maya

Istilah "Om Telolet Om" yang saat ini sampai menghebohkan artis internasional pada mulanya digunakan oleh masyarakat ataupun anak-anak. Mereka berburu Telolet yang keluar dari klakson para pengendara bus dan angkutan umum sejenisnya.

Baik anak-anak hingga orang dewasa belakangan memang sedang menggandrungi berburu suara klakson bus tersebut. Perburuan sendiri banyak dilakukan di Jalur Pantura, Jawa yang sering dilalui oleh bus lintas kota dan provinsi. Setelah mendengar Bunyi klakson dari bus, ada aja tingkah laku orang yang minta bunyi klakson tersebut. Ada yang joget joget, ada yang lompat lompat, ada yang hormat dan lain lain. Itu dilakukan sebagai tanda terimakasih karena sudah membunyikan klaksonnya yang ber Telolet Ria. Namun jika ada bus yang bunyi klaksonya standar akan dibully juga.. Mereka pada bilang "Huuuuuu"

Kata Om sendiri digunakan untuk memanggil para pengemudi bus sedangkan telolet adalah klakson.

Jadi ungkapan Om Telolet Om adalah sebuah lelucon yang sering digunakan di Indonesia. Yang jelas ini menambah omset para penjual Klakson hehehe. Berterimakasihlah pada mereka ya pakk,, karena mereka orderan bapak jadi tambah laris hehe..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "InginTahu Awal Mula "Om Telolet Om" Jadi Viral di Dunia, Ternyata Ini Jawabannya"