Android 7.1.1 Mulai Bergulir


Android 7.1.1 Mulai Bergulir, Google mengumumkan Android 7.1.1 telah mulai bergulir ke ponsel Android lainnya, sehingga fitur yang ditawarkan akan dapat dinikmati lebih banyak pengguna. Perangkat pertama yang mendapatkan update sistem operasi ini adalah lini Nexus, Pixel, dan Android One General Mobile 4G.

Google telah menambahkan dukungan untuk fitur image keyboard, memungkinkan pengguna menemukan dan mengirimkan gambar dan GIF lebih cepat tanpa meninggalkan aplikasi pesan yang dipilih. Google menyebut dukungan ini dapat dinikmati pada Hangouts, Allo, dan aplikasi Messaging default.



Fitur ini juga telah tersedia pada keyboard Gboard versi iOS yang Google luncurkan pada kuartal kedua, dan kini dapat dinikmati pengguna perangkat Android. Android 7.1.1 juga dibekali dengan lebih banyak emoji baru Google, berisi lebih banyak pilihan untuk perempuan, seperti yang dilaporkan Engadget.

Update ini juga dibekali dengan kemampuan menampilkan shortcut aplikasi yang meluncur di perangkat Pixel, memungkinkan shortcut sub menu muncul jika pengguna menekan ikon aplikasi selama beberapa saat. Pengguna juga bisa mengirim pesan ke kontak tertentu atau menavigasikannya ke lokasi khusus, dengan memanfaatkan shortcut tersebut.

Fitur ini dinilai memiliki fungsi serupa dengan shortcut force touch yang dapat ditemukan di ponsel cerdas Apple, dengan kegunaan yang juga tidak jauh berbeda. Update ini akan didistribusikan secara bertahap melalui Over-The-Air.

Google menyebut update ini akan tersedia pada seluruh perangkat bersistem operasi Android dalam beberapa minggu mendatang. Namun, bagi pengguna yang tidak sabar, dapat mendaftarkan perangkat sebagai anggota pada program Android Beta preview dan mendapatkan update dengan lebih cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Android 7.1.1 Mulai Bergulir"

Posting Komentar