7 Cara Buat Mie Instan Biasa Jadi Super Duper Enak Loh!

7 Cara Buat Mie Instan Biasa Jadi Super Duper Enak Loh, Siapa sih orang Indonesia yang nggak suka mie instan? Dari kalangan tua, muda, hingga anak-anak pasti gemar menyantap hidangan yang mudah dibuat ini. Apalagi anak kost. Mie instan menjadi pilihan waktu sedang malas makan di luar atau saat sakit kanker (kantong kering) alias uang bulanan sudah mulai menipis

Masalahnya, kita pasti bakal bosan kalau mie instan yang kita makan dihidangkan dengan cara yang itu-itu aja. Buat mengakali rasa bosan mi instan biasa menjadi rasa yang super duper enak loh, nah simak yuk kreasi-kreasi mudah dalam mengolah mie instan, dibawah ini :

1. Omelet Martabakmie

Kreasi yang ini sangat mudah untuk dibuat, caranya hanya cukup menyediakan 1 bungkus mi instan, 1 butir telur, dan minyak goreng.


Omelet Martabakmie
Kamu bisa menyantap kreasi ini dengan cocolan sambal atau saus tomat. Bisa juga disantap dengan nasi, jika kamu sedang sangat lapar.

2. Mie Warkop

Mie Warkop
Pernakah terasa aneh, dimana warkop atau warung kopi di pinggir jalan menyajikan mie instan yang dibuat dipabrik yang sama, dan hasil yang berbeda. Memang di warkop adalah buatan orang lain yang bukan chef atau tidak mempunyai gelar masak, tapi apa boleh buat, mie warkop memang harus kita acungi jempol, karena kenikmatannya yang luar biasa, dan itu bisa membuat efek samping, yaitu “ketagihan”.

3. Mie Spagetti Carbonara

Sudah bosan sajian mi instan biasa, nah kita olah jadi mie carbonara agar makin beda rasa enak banget. Biasanya hidangan carbonara dibuat dengan menggunakan pasta spaghetti, fettuccine, atau makaroni.

Mie Spagetti Carbonara
Kalau anda tidak punya salah satu pasta itu, anda bisa menggunakan mie instan sebagai penggantinya. Bahan yang diperlukan pun tidak begitu mahal.

4. Mie Goreng Sosis

Olahan mie goreng sosis bisa jadi andalan terbaik yang dapat dihidangkan sebagai teman nasi bahkan pengganti nasi karena karbohidrat yang dikandungnya. Bagi penggemar mie yang beranggapan bahwa mie instan itu berbahaya, mungkin ada baiknya memasak sendiri dengan resep sederhana.

Mie Goreng Sosis
Agar menu makin sehat lagi, silakan ditambahkan ragam sayuran hijau sesuai selera seperti brokoli, sawi, wortel, kol, toge, dan lain sebagainya, pastinya kagak bikin bosan ketika menyatap sajian mie goreng sosis.

5. Sandwich Mie

Sandwich Mie
JIka kamu punya roti tawar, telur, keju, dan mie instan di kost, kreasi ini bisa menjadi alternatif di saat kamu bosan dengan mi instan yang begitu-begitu saja.

6. Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie
Makanan untuk lebih enak mi instan ini dengan cara memadukan dengan sosis yang diberi nama sosis gulung mie. Selain rasanya yang enak, proses dan cara pembuatannyapun sangat mudah dan sederhana. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk kita dapatkan. Sosis gulung mie sangat cocok disajikan sebagai makanan untuk cemilan disaat sedang santai.

7. Mie Bolognaise

Mie Bolognaise
Cara membuat mi bolognaise sangat mudah, persis seperti membuat telur dadar tapi diisi ayam rebus, sosis, sayuran, dan bumbu. Tentu saja menggunakan mie juga. Setelah itu dituang ke wajan teflon dan atasnya diberi saus bolognase dan ditaburi keju quick melt. Gunakan api yang kecil sekali supaya tidak gosong dan matang merata. Dinikmati hangat-hangat dengan saus tomat atau sambal botol.



Selamat mencoba yah, jadikan hari-harimu menyenangkan dengan olahan kreasi mie rasa super duper enak loh ini, di rumah bersama keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Buat Mie Instan Biasa Jadi Super Duper Enak Loh!"

Posting Komentar