Wajib Baca ! 5 Manfaat Kentut yang Menyehatkan

Wajib Baca ! 5 Manfaat Kentut yang Menyehatkan - "Bang bang tut Siapa yang kentut", jadi teringat lagu ini pada masa kecil hehe. Banyak orang yang tidak suka dengan kentut, mungkin karena baunya yang menyengat tidak enak. Namun jangan dikira kentut itu sesuatu yang berdampak buruk bagi kita. Justru kalau kita tidak bisa kentut malah ujung ujungnya rumahsakit juga jalan keluarnya. Nah saya akan menulis artikel tentang manfaat kentut untuk kesehatan. Meski pada umumnya kentut itu dianggap bau, jorok dan juga tidak sopan, akan tetapi kentut merupakan reaksi alami tubuh dan menunjukkan bahwa kamu sehat. Namun jika terus terusan kentut berarti ada yang tidak beres juga. misalnya anda 10 menit kentut 20 kali, berarti ada yang gak beres.

Dr. Mark Wood, Professor dan peneliti dari University of Exeter (UK) Medical School mengatakan hanya karena hidrogen sulfida atau yang lebih dikenal dengan kentut bau tidak enak dan tidak disukai, bukan berarti tidak punya arti dan manfaat. Justru kentut menyimpan banyak manfaat yang belum kalian ketahui.
manfaat kentut untuk kesehatan


Berikut ini 5 manfaat kentut untuk kesehatan.

Menjaga kesehatan usus
Kentut merupakan gas yang dilepaskan di dalam perut, menahannya keluar justru hanya akan menyakiti usus besar, di mana zat sisa dikumpulkan. Usu besar akan mengalami tekanan sehingga perut pun terasa tidak nyaman.

Mencegah kembung
Jika kita kena penyakit kembung, masuk angin atau sejenisnya, kadang kita perlu sekali kentut untuk mengeluarkan angin yang ada didalam tubuh kita. Karena gas yang tidak dikeluarkan dari perut, gas didalam perut otomatis akan menumpuk dan membuatmu jadi kembung. Menahan kentut tentunya akan menyiksa, terutama di bagian perut ya ladies. Maka kentutlah jikalau sedang kembung hehehe

Baunya yang busuk sebenarnya sehat
Hampir semua kentut baunya busuk, cuma orang yang kentut itulah yang bilang kalau kentutnya wangi, tidak bau dan lain lain. Walau dianggap jorok karena baunya yang tidak ramah di hidung, namun hidrogen sulfida ini justru baik untuk kesehatan dalam kadar yang kecil. Penelitian bahkan membuktikan bahwa menghirupnya bisa mencegah penyakit, mencegah kerusakan sel tubuh, serangan jantung dan juga stroke. Kalau saya sih mau aja menghirup kentut, tapi kentutku sendiri ehhehe

Usus yang sehat dan bakteri yang baik
Kentut menunjukkan bahwa dalam ususmu terdapat bakteri yang sehat, karena kentut merupakan zat sisa hasil dari pemecahan makanan. Jika usus tidak dibantu bakteri, maka makanan tidak akan bisa diuraikan.

Bisa jadi pendeteksi penyakit
Kentut mungkin dianggap sebagai hal sepele, tapi ternyata mempunyai peran penting, yakni bisa mendeteksi penyakit di dalam tubuh. Karakteristik kentut bisa dibedakan, misalnya saja jika kamu merasa sakit saat kentut, baunya sangat tidak enak, kentut berkali-kali atau justru tidak bisa kentut. Hal ini bisa jadi penanda ada yang salah dengan kesehatanmu ladies.

Sekarang sudah tau kan, manfaatnya kentut itu ? Siapa bilang kentut itu hal yang jelek? Kentut mungkin memang menimbulkan bau dan menjengkelkan, tapi hal itu justru menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca ! 5 Manfaat Kentut yang Menyehatkan"

Posting Komentar