Seorang Tunawisma, Menjadi Karyawan Google (Software Engineer Google)!!!


Seorang Tunawisma, Menjadi Karyawan Google, Bekerja di Google menjadi impian banyak orang. Bukan hanya gaji yang besar, tapi juga karena berkesempatan untuk mempelajari banyak hal. Namun, bagaimana jadinya kalau ternyata seorang pegawai Google bernama Brandon yang berusia 23 tahun adalah seorang tunawisma. Untuk kesehariannya, dia memilih tinggal di sebuah truk yang sehari-hari terparkir di halaman parkir kantor Google.



Brandon memiliki alasan tersendiri kenapa dia memilih untuk tinggal di dalam truk. Pria yang sengaja tak mau menyebutkan nama belakangnya itu mengatakan, usahanya ini adalah sebagai langkah untuk menghemat gaji. Dengan tinggal di dalam truk, dia bisa menabung setidaknya 90 persen gaji per bulan yang didapatnya dari pekerjaan sebagai software engineer Google.




Dia mengatakan, harga apartemen yang ada di San Francisco sangat tinggi. Dia sempat tinggal di sebuah apartemen yang berkapasitas untuk empat orang. Hal ini berlangsung saat dia magang di Google. Biaya sewa per bulannya mencapai angka US$2.000 atau setara 27 juta rupiah. Hal tersebut dianggapnya sia-sia. Terlebih, Brandon jarang pulang.




Brandon sadar, bahwa dia akan kembali ke Google dan menjadi karyawan tetap di sana. Brandon berinisiatif untuk membeli mobil bekas merek Ford tahun 2006 seharga US$10 ribu atau setara 135 juta rupiah. Dikutip dari Independent, Brandon hanya memiliki pengeluaran rutin berupa asuransi untuk truk sebesar US$121 atau setara 1,6 juta rupiah per bulan. Mengenai tagihan telepon, ditanggung oleh Google.

Brandon optimis, gaya hidupnya ini bakal bisa memberikan penghematan sebesar 90 persen gajinya dari Google. Dia tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan. Terutama, karena saat ini Brandon masih single. Selain itu, Brandon juga berniat untuk pergi berkeliling dunia. Dan, hal ini menjadi awal yang baik untuk bisa membiasakan diri saat berada dalam kondisi sulit berkeliling dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Tunawisma, Menjadi Karyawan Google (Software Engineer Google)!!!"

Posting Komentar