Saatnya Ketua MPR Bahas Kebangsaan Dengan GMNI

Saatnya Ketua MPR Bahas Kebangsaan Dengan GMNI - Menilik berita kemarin, saya jadi ingin menulis dan menyebarkan berita ini. Meskipun hanya kutipan namun saya kira ini berita yang bermanfaat untuk dibaca. Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima Presidium GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) di Ruang Kerja, Gedung Nusantara III Lantai 9, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2016). Dalam pertemuan itu dibahas masalah kebangsaan.

Delegasi GMNI dipimpin Ketua Presidium Chrisman D. Kepada Zulkifli Hasan, Chrisman melaporkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GMNI yang sudah berlangsung pada 9 - 11 Nopember 2016. Dalam Rakornas GMNI itu dibahas isu-isu kebangsaan seperti soal kebhinnekaan.

ketua mpr dan rombongannya

Menurut Chrisman, para mahasiswa dituntut untuk berperan aktif dan objektif di tengah berbagai kepentingan. Para mahasiswa harus menempatkan kepentingan negara agar tetap kondusif. "Hasil Rakornas merupakan pengejawantahan agar Indonesia ke depan semakin lebih baik," katanya.

Dalam pertemuan itu, Zulkifli Hasan menjelaskan panjang lebar isu kebangsaan khususnya Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Ketua MPR, reformasi menghasilkan banyak kemajuan. Namun, di sisi lain, terjadi penurunan wawasan kebangsaan. Dia mencontohkan hilangnya mata pelajaran seperti PMP (Pendidikan Moral Pancasila) dalam kurikulum pendidikan, penataran P4, hilangnya BP7.

Dalam soal kebhinnekaan, menurut Zulkifli, bangsa Indonesia sudah terlatih dengan keragaman. "Maka kita punya Bhinneka Tunggal Ika. Sejak 71 tahun lalu sudah ada kesadaran kebhinnekaan itu," jelasnya.

Zulkifli mengajak GMNI untuk merawat kebhinnekaan itu. "Nilai luhur ini harus kembali digelorakan. Caranya dengan merawat kebhinnekaan dengan menjadikan sebagai perilaku seperti saling menghargai dan menghormati," ujarnya.

sumber : http://www.mpr.go.id/posts/ketua-mpr-bahas-kebangsaan-dengan-gmni#.WC6RNX0dJjQ.facebook

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saatnya Ketua MPR Bahas Kebangsaan Dengan GMNI"

Posting Komentar