Negara Makmur bila Ulama-Umara Bersatu

Negara Makmur bila Ulama-Umara Bersatu - Bagaimana cara mendapatkan kemakmuran ? apa kunci utama kemakmuran ? mungkin banyak juga orang yang ingin mencari kemakmuran demi tercapainya hidup yang damai sejahtera. Tapi ternyata tidak sedikit yang gagal untuk menciptakan kemakmuran. Apalagi untuk sekelas negara. Negara dikatakan makmur apabila rakyatnya juga merasa hidup makmur sejahtera, tidak ada konflik dan sebagainya. Saya juga bermimpi negara kita ini seperti itu.

Negara yang aman, makmur sentosa dan gemah ripah loh jinawi merupakan impian semua orang baik dari penyelenggara negara ulama dan rakyatnya. Namun hal itu akan terwujud jikalau kedua unsur baik ulama dan umara bisa bersatu padu saling mengisi dan saling membutuhkan untuk kesejahteraan rakyat. Masih ingatkah kalimat yang diucapkan Habib Sholeh Al Jufri ? bahwa “Jika ulama dan umara termasuk tentara bersatu maka akan terbentuklah negara yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur, rakyatnya bisa konsentrasi bekerja, beribadah dengan tenang”


Habib mencontohkan sistem yang dipakai para wali saat mendirikan pemerintahan Islam yakni kerajaan Bintoro Demak yang dilakukan oleh Sunan Ampel dan Sunan Kalijaga yang dibantu para wali lainnya yang pada akhirnya mengangkat Sultan Fattah sebagai Raja pertama Kerajaan Bintoro Demak yang menguasai tanah Jawa tanpa adanya konflik apapun.

“Sudah menjadi cita cita luhur para pendahulu menyatukan fisi antara ulama umara dari pusat sampai tingkat dusun yang sudah tertata rapi dengan pertahanan dan keamanan rakyat semesta yang dibentuk TNI, kita tinggal menjaganya saja,”imbuh Habib Sholeh Al jufri.

Maka dari itu, marilah kita bersatu marilah kita bersama membagun indonesia yang lebih baik dengan tanpa konflik supaya negara kita ini damai aman sejahtera adil dan makmur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Makmur bila Ulama-Umara Bersatu"

Posting Komentar