Mengapa Kita Sering Digigit Nyamuk?

Mengapa Kita Sering Digigit Nyamuk? - Hampir semua orang pernah digigi nyamuk, karena emang musuh nyamuk adalah manusia hehehe. Banyak orang yang benci dengan nyamuk, karena sering mengganggu disaat kita sedang asyik, sedang serius dan sedang mau istirahatpun masih diganggu juga. Digigit nyamuk memang menyebalkan, tapi sebenarnya anda itu disukai oleh nyamuk hehehe. Ya sana pacarin aja tu nyamuk hehehe. Karena nyamuk suka sekali akan darah manusia, mungkin rasanya enak kali yaa. Tapi jangan salah, tak semua darah manusia dinilai enak oleh nyamuk. Maka dari itu kita harus tahu ini, supaya kita bisa terhindar dari nyamuk.

Rupanya nyamuk ternyata lebih suka menghisap darah para manusia yang punya kriteria seperti berikut ini.
mengapa anda bisa digigit nyamuk

Golongan darah

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa mereka dengan golongan darah O rupanya jauh lebih disukai oleh nyamuk. Sebab para peneliti menemukan bahwa ternyata gula dalam golongan darah O itu lebih disukai nyamuk yang berkeliaran.


Karbon dioksida

Kemudian salah satu alasan nyamuk berkumpul adalah adanya karbon dioksida. Jadi manusia yang mengeluarkan sisa pernafasan yaitu karbon dioksida paling banyak biasanya disukai nyamuk yang lapar. Pada umumnya mereka yang mengeluarkan banyak karbon dioksida ketika mereka sedang bernafas adalah mereka yang bertubuh besar dan gemuk, maka sebaiknya awasi berat badan anda sekarang.

Asam laktat

Lalu penelitian menemukan bahwa asam laktat yang dikandung manusia juga menarik perhatian nyamuk, dan terutama nyamuk penyebab demam kuning. Maka pada umumnya mereka yang baru saja melakukan olahraga memiliki kandungan asam laktat yang begitu banyak di tubuhnya akibat pembakaran kalori tubuh dan karena berkeringat. Terutama apalagi jika didukung suhu tubuh yang memang hangat.

Hamil

Ternyata wanita hamil juga lebih disukai nyamuk lapar. Hal ini karena suhu tubuh ibu hamil itu pada umumnya lebih hangat 0.7 derajat Celcius jika dibanding orang kebanyakan sehingga lebih menarik perhatian nyamuk. Kemudian dalam sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang tengah di dalam masa akhir kehamilan lebih banyak bernafas dan juga akan mengeluarkan karbon dioksida lebih banyak.

Itu dia sekian hal yang disukai nyamuk. Mereka lebih menyukai manusia dengan kriteria di atas ketika mencari darah. Sekarang tak heran kan mengapa kamu tampaknya lebih sering digigit nyamuk dibanding teman-temanmu?

Tips mengurangi nyamuk dirumah anda

Biasakan untuk membersihkan rumah dari genangan air dalam wadah, hindarkan tanaman-tanaman yang sulit diurus dan menggenang air, bersihkan tiap sudut rumah dan biasakan makan makanan yang sesuai dengan tips makanan sehat ya!
semoga dengan ini, rumah anda akan bersih dan terhindar dari nyamuk yang berbahaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kita Sering Digigit Nyamuk?"

Posting Komentar