Ini Tren Gaya Hidup Digital Unik di 2017!!! Cari tau yuk!!!

Ini Tren Gaya Hidup Digital Unik di 2017.!!!




Sebentar lagi kita bakal memasuki tahun baru 2017. Nah, apa kira-kira yang bakal menjadi tren di tahun depan? Sebagai perbandingan, saat ini hampir semua tren konsumen telah melibatkan Internet. Karena banyak aspek kehidupan fisik kita yang bergabung dengan kebiasaan online, seperti belanja, bekerja, bersosialisasi, menonton TV, belajar, bepergian, mendengarkan musik, makan, dan berolahraga.

Hal itu terjadi karena kita menggunakan mobile broadband atau Wi-Fi, bukan kabel lagi, sehingga jauh lebih fleksibel. Secara fisik, mobilitas kita mungkin tidak bertambah. Tapi aktivitas online kita lebih berkembang, tidak lagi dibatasi oleh lingkungan.

Beberapa tren mungkin tampak futuristik dan terlalu imajiner, tapi minat konsumen dalam teknologi baru dan jaringan cerdas Internet of Things atau IoT terus tumbuh, sehingga menciptakan berbagai kemungkinan. Dari hasil temuan tersebut, Ericsson mengidentifikasi beberapa tren terpanas yang akan muncul dalam waktu dekat, dan itu semua tentu melibatkan Internet. Yuk, simak rangkuman berikut, ini daftar tren gaya hidup digital terunik di 2017.


1. Budaya Sharing


Sebanyak empat dari lima orang mendapatkan efek dari manfaat berbagi momen atau sharingdi sosial media. Ini sama halnya dengan temuan bahwa satu dari tiga orang di seluruh dunia telah sharing kamar, mobil, atau sepeda mereka dengan orang lain.


Sosial Media

2. Layar Smartphone Tak Lagi Utama


Smartwatch

Tren berkembangnya teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence akan membuat perangkat dapat terhubung dengan obyek lain tanpa harus menggunakan layar smartphone. Bahkan, 50 persen pengguna smartphone berpendapat dalam 5 tahun ke depan smartphone mungkin tinggal kenangan.


3. Ketagihan Streaming

Terjadinya tren di kalangan usia remaja yang lebih sering menonton streaming video dari YouTube, ketimbang kelompok usia lainnya. Sekitar 46 persen remaja di usia 16-19 tahun setidaknya telah menonton satu jam video dari YouTube setiap harinya.


Video Streaming


4. Dunia virtual Akan Lebih Nyata


Virtual Reality


Penggunakan headset Virtual Reality (VR) diprediksi semakin masif. An dapat merasakan seolah-olah sedang menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion, padahal sedang berada di kamar. Pada saat panggilan video pun seolah-olah saling berhadapan dengan lawan bicara.


5. Rumah Pintar

Sebanyak 55 persen pengguna smartphone menginginkan rumah yang memiliki sensor. Sehingga bisa memonitor dan melaporkan keadaan rumah seperti keamanan, kebocoran, maupun kelistrikan.

Smart Home



6. Komputer Cerdas 


SMART PC


Warga perkotaan yang memanfaatkan transportasi ingin lebih mengefisienkan waktu mereka saat bepergian. Itulah sebabnya tren layanan harus beradaptasi dengan kebutuhan pribadi komuter, seperti informasi real time terkait traffic lalu lintas, kendaraan umum, dan tenntunya rute tercepat menuju ke suatu tempat, hingga pilihan pembayaran. Semuanya dapat diakses di mana saja, kapan saja, dan tentunya lewat beragam device, seperti mobile device atau laptop.


7. Sensor Tubuh

Sensor internal atau implan yang dapat melacak dan mengukur kondisi fisik kita diperkirakan akan menjadi tren. Inilah device masa depan yang diimpikan banyak orang. Delapan dari sepuluh orang bersedia menggunakan teknologi yang memperkuat indra mereka, mulai dari penglihatan, memori, pendengaran, hingga organ dalam.


Video Game


8. Kekhawatiran Hacking dan Virus yang Semakin Meningkat


Hacking

Bergantungnya pada koneksi Internet juga berdampak negatif. Hal tersebut membuat kekhawatiran terjadinya hacking dan virus yang semakin meningkat. Sehingga, pengguna harus lebih waspada dalam beraktivitas online.Gunakan antivirus dan software asli yang berlisensi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tren Gaya Hidup Digital Unik di 2017!!! Cari tau yuk!!!"

Posting Komentar