Berita Gembira Bagi para Pengagum Xiaomi UI, Xiaomi Hadirkan MIUI 8 Ke Ponsel Non-Xiaomi



Para pecinta Xiaomi tampaknya semakin dimanjakan perusahaan, dimana baru-baru ini Xiaomi telah mrilis MIUI 8 Patch ROM yang merupakan tools adaptasi pihak ketiga untuk MIUI 8. Ini akan membawa firmware user interface terbaru untuk merek smartphone Non-Xiaomi.

Meskipun versi MIUI sebelumnya dapat melintas pada merek smartphone lain seperti Samsung, HTC, LG dll, ini tampaknya menjadi patch resmi pertama yang tersedia untuk versi terbaru dari kustom ROM MIUI 8 milik Xiaomi.





Menurut Xiaomi, software tools pengembangan Patch ROM ini telah disesuaikan dengan lebih dari 496 model smartphone, termasuk 274 model domestik Tiongkok dan 222 model di luar pasar Tiongkok. Antarmuka MIUI 8 sendiri telah diadaptasi untuk sekitar 100 brand termasuk di Tiongkok dan merek populer lain di luar Tiongkok.




Selain itu, perusahaan telah memberikan akses voting untuk para penggemar di forum komunitas pengguna MIUI, dimana mereka dapat menentukan smartphone Android Marshmallow lainnya yang mungkin perlu mendapatkan dukungan dari MIUI 8 Patch ROM, termasuk Samsung S7 Edge, OPPO R9s, Vivo X9, Huawei P9, Meizu Pro 6, dan lain-lain.




Tentunya ini cukup disambut baik oleh petinggi brand smartphone lain, seperti VP Lenovo yang cukup senang dan smartphone ZUK Edge diharapkan memiliki dukungan untuk menjalankan MIUI 8. Tentunya ZUK Edge tidak akan meluncur bersama MIUI 8 yang terinstal di dalamnya karena smartphone ini dijadwalkan meluncur pekan depan. Namun ini kabar yang cukup menggembirakan bagi brand smartphone lainnya yang mengagumi Xiaomi UI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Gembira Bagi para Pengagum Xiaomi UI, Xiaomi Hadirkan MIUI 8 Ke Ponsel Non-Xiaomi"

Posting Komentar